Prof. Zudan Imbau Daerah Antisipasi Perkembangan Teknologi

admin telah dibaca : 8 kali

Jakarta – Mewakili Mendagri, Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. hadir untuk memberikan sambutan dan menyerahkan penghargaan pada acara Indonesia Attractiveness Award 2017 yang berlangsung di Ballroom Hotel Westin Jakarta, Jum’at (29/09/2017). 

 

Indonesia Attractiveness Award 2017 merupakan kerjasama Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, sebagai ajang penghargaan kepada provinsi dan kabupaten/kota dalam hal daya tarik investasi.

 

Dalam sambutannya, Prof. Zudan mengingatkan daerah agar mengantisipasi perubahan paradigma dalam pelayanan pubik. 

 

“Intinya pemerintah harus lebih proaktif melayani masyarakatnya karena pergeseran kebutuhan akibat perkembangan teknologi harus diantisipasi oleh kepala daerah”, jelas Prof. Zudan.

 

Pergeseran kebutuhan dan tuntutan masyarakat akibat perkembangan teknologi perlu diantisipasi secara serius oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. 

 

“Ini adalah tantangan besar bagi daerah untuk maju dan terus berkembang karena masih banyak persoalan hukum yang membelit tata kelola pemerintahan daerah”, lanjutnya.

 

Sebagai salah satu ajang tertinggi bagi daerah, Indonesia Attractiveness Award 2017 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi pada kinerja kepala daerah yang mampu menunjukkan indeks terbaik. Hal ini tergambar pada pemenuhan 3 indikator, yakni investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

 

Indonesia Attractiveness Award 2017 dihadiri sekitar 90 orang gubernur dan bupati/walikota. Hadir pula Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata, Dadang Rizki Ratman, dan para pejabat Kementerian Pariwisata lainnya.


Percepat Akta Kelahiran, Dirjen Imbau Jajaran Pahami Filosofi Regulasi

Pemanfaatan Data Kependudukan untuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Telekomunikasi

Prof. Zudan: Registrasi Kartu Prabayar Tidak Bisa Dipalsukan

Perkembangan Proses Perekaman KTP-el

Perekaman E-KTP di Seluruh Indonesia Wajib Selesai Tahun Ini


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :