Prof. Zudan Ajak Jajaran Dukcapil Sikapi Kasus KTP-el dengan Sabar

admin telah dibaca : 18 kali

Jakarta – Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, kasus tercecernya KTP-el di Bogor beberapa waktu lalu sudah selesai. Tidak ada perbuatan melawan hukum terkait hal itu, dan murni kelalaian pihak ekspedisi saat melakukan pemindahan dari Kantor Ditjen Dukcapil Pasar Minggu menuju Gudang Kemendagri di Kemang Bogor. 

 

Meski demikian, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengaku dampak dari kasus itu di masyarakat sangat luar biasa, terutama dampak media dan dampak birokrasi. Untuk itu, ia mengajak jajarannya, pusat dan daerah, menyikapi kasus tercecernya KTP-el dengan sabar, pasrah, dan tawakkal. 

 

“Jadi teman-teman, bersikaplah sabar, pasrah, sikap tawakkal. Itu bukan berarti berdiam diri. Sikap sabar itu bukan berdiam diri. Sabar itu berbuat yang maksimal, kalau sudah maksimal tidak berhasil itu sudah ketentuan dari Allah SWT”, imbuh Prof. Zudan menyemangati jajarannya saat acara halal bihalal dan buka puasa bersama Ditjen Dukcapil di Jakarta, Selasa (05/06/2018). 

 

Selanjutnya, Zudan mengajak jajaran Dukcapil pusat dan daerah untuk sama-sama meredam berkembangnya isu liar, terutama di media sosial. 

 

“Mohon bantuan teman-teman semuanya. Ini di media sosial fitnahnya masih banyak sekali. Seolah-olah kita ingin memainkan Pilkada Jawa Barat. Itu sesuatu yang tidak mungkin. Mengapa tidak mungkin, untuk mencoblos nanti di TPS harus membawa KTP-el. Tidak mungkin KTP-el Sumatera Selatan, KTP-el Sulawesi Barat, KTP-el Banyuwangi untuk nyoblos di Jawa Barat”, tegasnya. 

 

Menurutnya, berita-berita itu dihembuskan oleh orang-orang yang tidak paham sistem Kepemiluan dan tidak paham sistem tata kelola pemerintahan. 

 

“Mari teman-teman kita berbesar hati kita terima semuanya dengan penuh kelapangan dada. Tapi jangan pernah kita berdiam diri kalau ada yang menyalahkan barang yang benar. Jangan berdiam diri kalau kita benar disalahkan. Tanpa pernah dendam, kita luruskan yang salah-salah itu”, ajak Prof. Zudan.

 

Halal bihalal dan buka puasa bersama dilaksanakan dalam rangka menyambut libur lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

 

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang shalat taraweh ini diikuti seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta staf di lingkungan Ditjen Dukcapil. 

 

Hadir pula para purna bhakti (pensiunan) yang pernah bekerja di Ditjen Dukcapil, serta ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Dukcapil. 

 

Dirjen Dukcapil dan Ketua DWP Ninuk Triyanti Zudan juga berkesempatan membagikan santunan dan paket lebaran kepada anak-anak almarhum pegawai yang bersumber dari zakat mall pegawai Ditjen Dukcapil. Paket dan santunan juga diberikan kepada para sopir, petugas kebersihan, dan petugas keamanan Ditjen Dukcapil. Dukcapil


31 Perwakilan RI Siap Layani Adminduk WNI di Luar Negeri

Tata Sistem Adminduk, Kemendagri Lindungi WNI di Luar Negeri

Jelang Libur Lebaran, Ditjen Dukcapil Halal Bihalal dan Buka Bersama

PayOR PayTren Dukung Ekosistem Single Identity Number

Sejumlah Daerah Mulai Kejar Penerbitan Kartu Identitas Anak


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :