Awali 2018, Dirjen Ajak Perkokoh Organisasi dan Semangat Inovasi

admin telah dibaca : 43 kali

Jakarta – Mengawali tahun 2018, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh memberikan motivasi kepada jajaran Dukcapil seluruh Indonesia. Motivasi tersebut untuk menyemangati jajaran Dukcapil agar memperkokoh organisasi dengan semangat inovasi.

 

“Mari kita terus memperkokoh organisasi dengan semangat inovasi. Dukcapil Bisa, Dukcapil yang membahagiakan rakyatnya”, ajak Prof. Zudan di Jakarta, Senin (01/01/2018).

 

Dalam pelayanan administrasi kependudukan, menurut Prof. Zudan, banyak langkah yang bisa diambil untuk memperkokoh organisasi dengan semangat inovasi. 

 

“Bila masih ada data SFE (Send For Enrollment), segera bawa atau hubungi Tim PIAK (Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan). Bila jaringan bermasalah, hubungi helpdesk atau melalui WhatsApp Japri (Jaringan Pribadi) ke saya atau Pak Heru Tjahyono Direktur PIAK”, urai Prof. Zudan. 

 

Sementara bagi daerah yang mengalami kehabisan blangko KTP-el, Dirjen Dukcapil mengimbau untuk segera menghubungi Sekretaris Ditjen I Gede Suratha atau Direktur Pendaftaran Penduduk Drajad Wisnu Setyawan. 

 

“Bila ada pejabat yang dinonjobkan segera hubungi Direktur Bina Aparatur Dukcapil Pak Joko Moersito. Bila ada kesulitan terkait pemanfaatan data kependudukan, silakan hubungi Direktur FPD2K (Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan)”, lanjutnya. 

 

Untuk daerah yang mengalami masalah terkait pencatatan melalui aplikasi Lampid, diimbau untuk menghubungi Direktur Pencatatan Sipil A.S. Tavipiyono. 

 

Memasuki tahun 2018, Ketua DPN Korpri ini juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran Dukcapil seluruh Indonesia atas seluruh capaian dan kerja penuh soliditas di tahun 2017.

 

Tidak lupa, mantan Gubernur Gorontalo ini menitipkan doa. 

 

“Doa saya untuk rekan-rekan semua di tahun 2018 dan seterusnya, semoga Allah SWT memudahkan urusan kita, membimbing dan menyelamatkan kita. Berkah, sehat, berlimpah rezeki, bertambah terus nikmat iman dan nikmat ibadah. Penuh semangat dan sabar dalam melayani. Amin”, pungkasnya. 

 

Terakhir, Prof. Zudan mengingatkan kembali apa yang dicanangkannya di tahun 2018 untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan. 

 

“Tahun 2018 kita memasuki tahun "Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan". Selamat bekerja penuhi dengan doa”, tutupnya. Dukcapil


Kilas Balik Pelayanan Administrasi Kependudukan 2017

Prof. Zudan: Administrasi Pemerintahan Menentukan Masa Depan Indonesia

Integrasi Data WNI dan SIAK, KBRI Kairo Layani Pencatatan Sipil

Ditjen Dukcapil Fasilitasi Pengembangan Kompetensi ASN

Gerakan Sadar Adminduk Ramaikan Jagad Media Sosial


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :